Jumat, Januari 05, 2007

Hindari Kanker Payudara, Rajin beresin rumah dunk!

Ada cara terbaru untuk mengurangi risiko terkena penyakit kanker payudara. Tak mahal dan repot, Anda hanya harus rajin beres-beres rumah saja. Para ahli telah membuktikan terapi ini. Hah?
Yup. Hanya dengan rajin menjaga kebersihan rumah, seorang wanita sudah bisa mengurangi risiko menyebarnya penyakit kanker payudara di tubuhnya. Bukan hanya kebersihannya yang penting. Namun kegiatan beres-beres itulah yang berperan penting.

Para peneliti telah melakukan riset ini terhadap 200 ribu wanita dari 9 negara bagian Eropa. Dan terbukti, mereka yang rajin beres-beres rumah lebih terlindung dari bahaya kanker ketimbang wanita yang hanya berolahraga.Membersihkan perabot rumah dari debu, mengepel lantai dan membersihkan karpet dengan vacuum cleaner lebih baik ketimbang melakukan pekerjaan lain yang menguras fisik.Peneliti dari Cancer Research UK menemukan data bahwa setiap minggunya seorang wanita bisa menghabiskan waktu rata-rata 16 hingga 17 jam untuk memasak, membersihkan rumah dan mencuci.
Aktif di rumah dan mengerjakan segala kegiatan rumah tangga bagi wanita pra menopause dapat mengurangi risiko kanker sebanyak 29% dibandingkan dengan mereka yang tidak aktif membersihkan rumah. Sedangkan bagi wanita yang telah menopause, kegiatan ini bermanfaat hingga 19%.
Setiap tahunnya sekitar 44.100 kasus kanker payudara didiagnosa di Inggris dan lebih dari 12.400 wanita meninggal karena penyakit tersebut. Aktifitas fisik dan menjaga kesehatan dengan teratur juga terbukti dapat mengurangi risiko ini terhadap beberapa jenis kanker yang diidap oleh pria.""Kami mengetahui bahwa wanita yang selalu menjaga kesehatannya lebih sedikit menderita penyakit kanker payudara. Studi ini membuktikan bahwa aktifitas fisikal juga dapat membantu dan menjadi sesuatu hal yang sederhana dan murah cukup dengan mengerjakan pekerjaan rumah saja," ujar Dr Lesley Walker dari Cancer Research UK seperti dikutip detikhot dari BBC, Sabtu (30/12/2006).
Jika Anda mendambakan hidup sehat, sebaiknya mulai dengan lingkungan terdekat Anda. Rumah bersih, Anda pun kurangi risiko kanker payudara. Dua keuntungan sekaligus didapat untuk menuju hidup sehat. So, mari kita mulai mencoba rajin bersih-bersih dari sekarang, yuuuuuk!!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar