Senin, Februari 26, 2007

Welcome to the Autumn Semester

(Kamarku..tempat semua inspirasi tercipta, Gumal Ngurang 702B)

Honeymon period is over!! Masa jalan-jalan, bermain2 kesana kemari gak tau juntrungan telah berakhir!!!!
Saatnya kembali berkutat dengan thick text books dan complicated assignments (pfiuh....). No more jalan2, no more excess chatting but concentrate on those subjects only.

Untuk autumn semester 07 ini, aku ngambil 4 subjects. Dua core subjects dan dua elective subjects untuk community nursing area (specialtyku di UNHAS). Keempat subjects itu adalah:
-Facilitation of Clinical Learning
-Health Breakdown
-Health Promotion & Health Education
-Technology & Ethics

Sama seperti semester sebelumnya, sistem kuliahku kali ini kembali Block Mode dengan aktivitas utamanya adalah lectures & workshops. Untuk sistem Block Mode, aku gak perlu kuliah tiap minggu, paling banter 4x kuliah dalam sebulan. Satu mata kuliah hanya 4 kali pertemuan selama satu semester, tapi konsekuensinya kuliahnya satu harian penuh, mulai dari jam 9am-5pm nonstop (weleh...keder aku!). So total pertemuanku dengan lecturer untuk 4 mata kuliah adalah 16x pertemuan selama satu semester. Selebihnya diluar itu aku hanya mengerjakan assignments dalam bentuk case study ataupun analysis essay. Semester kemaren aku gak punya exam sama sekali, nah untuk Autumn ini aku punya satu exam dari mata kuliah Health Breakdown (HB). Enaknya exam HB ini adalah, examnya boleh dibawa pulang, open book dan baru dikumpul seminggu kemudian. Tidak enaknya, karena examnya buanyaaaaak sekali beranak pinak dan harus ditulis tangan pula, hiks....abis kita disuruh ngerjain alur2 patofisiologi penyakit tertentu yg dimulai dari sel terkecil sampai ke tingkat organ-organ tubuh yg complicated disertai nursing diagnosis dan juga possible treatment serta implementasi keperawatan(Pfiuhhh.....kembali harus ngapal lagi nih).

Bercermin dari result semester kemarin yg kurang memuaskan, semester kali ini aku pengen lebih serius dan fokus pada apa yg kupelajari. Kebiasaan burukku yg suka menunda-nunda waktu dan sering menggampangkan assignments membuatku sadar kalo kusama sekali tidak mendapat apa2 dari semua yg tlah kupelajari semster kemaren. Waktu studyku juga tidak lama lagi dan akan berakhir Dec 2007 mendatang. Setelah itu akan kembali ke tanah air melanjutkan karir sebagai pengajar diUniversitas berlogo Ayam Jantan itu (hiks....kok kujadi sedih sih). Semoga aku tidak pulang dengan tangan kosong dan penyesalan karena tidak memanfaatkan secara optimal masa selagi aku kuliah di University of Technology Sydney.

2 komentar:

  1. Aya..kayaknya....interior kamarmu ada yang brubah :-) good..
    keep on fighting ya..
    gambatte neeeee......

    BalasHapus
  2. Gak kok, ini poto interior kamarku disemester pertama kemaren. Ada rencana pengen ngerubah lagi sih coz dah bosan dengan yg terakhir. Hehehe..tunggu aja ntar kuupload poto terbaru kamarku^_^

    BalasHapus