Selasa, September 18, 2007

Sydney Uni Bookfest 2007

Tadi siang saya diajak oleh Mas Irfan dan Mas Anton tuk berburu buku2 menarik dan murah di acara Bookfest 2007 yang diadain diSydney University (5 minutes walk from my flat). Acaranya sih menurut mas Irfan diadain setahun sekali ditempat yang sama, yaitu diBuilding yang bentuknya mirip Skulnya Harry Potter, The Quadrangle. Yang menarik dari bookfest ini adalah buku yg dijual disana tidak hanya buku dengan kategori general collection (fiction, story book, children, hobbies etc) seperti umumnya book fest atau book fair yg rutin diadain diAustralia, akan tetapi buku2 untuk bidang2 ilmu tertentu seperti Medical/Nursing, Science, Engineering, Art, Bussiness, Language, IT dll, juga bisa ditemukan disana. Hal lain yg menarik adalah buku yg kita beli bukan dibayar berdasar berapa banyak buku yg dibeli lho, tetapi dihitung per box yg dinilai sebesar $10 (setara Rp.76ooo dgn kurs 7600 rupiah/dollar Australia). Berapa pun buku yang kita ambil asalkan muat dalam box yang disediakan oleh petugas disana, maka tetap kita hanya membayar $10. Wuih...momen langka nih, kan jarang2 tuh bisa dapat buku bagus dengan harga yg super duper miring.

Oia nih hasil perburuanku hari ini, satu box buku2 menarik dengan modal cuman $10 doang.


Yang kalo dikeluarin dari box, terdiri dari 31 buah buku, yang kalo ditimbang2 mungkin ada sekitar 20 kiloan kali.... .
Niy saya uraikan buku2nya berdasarkan subject masing2:
Nursing: 9 books (buku wajib seorang pengajar, pfff..)
Medical/health books: 7 books (referensi menarik seputar kesehatan)
Sport: 2 books+1 CD (Kickboxing & Swimming, fave sport)
Recipe book: 4 books (lagi pengen belajar masak niy, smangat!!!!)
Stroy book: 9 books (untuk adek kecilku ma sepupu2^_^)

Diantara teman-teman yg bareng kesana, aku yg paling sedikit beli bukunya. Yang paling banyak tuh mas Farid (3 boxes) disusul Mas Irfan (2 boxes), Mas Aji (2 boxes), mbak Silvi (2 boxes), dan ditempat terakhir sepeprti diriku ada mas Anton (1 box). Oia tadi juga sempat ketemu ma tuan rumahnya disana, siapa lagi kalo bukan........Mas Bakhry (borong berapa banyak mas!!!!), rupanya beliau lagi sibuk nyari2 buku fiksi pesanan teman katanya. Ada juga Mas Awe dan mbak Eni yg pulang belakangan.
Pas pulang untung ada mobil Toyota Corolla Mas Irfan yang berjasa mengantarkan kami tiba didepan tempat tinggal kami masing2, kalo gak...hiks...gak kebayang deh betapa pegal tangan kami harus membawa box2 berat berisi buku2 hasil perburuan diBookfest tadi.
Eniwei, makasih banyak ya Mas Irfan yg baik hati dan tidak sombong, yang kalo senyum matanya sipit kayak jet lee (tapi untung kemaren pake kaca mata item, jadi gak keliatan) hehehe....(peace....peace).

5 komentar:

  1. beruntung bangeeeeeet! aku pengen ke bookfest! :(

    BalasHapus
  2. Sebenarnya untuk hari 1 dan 2, harga buku berdasarkan harga yang tertera di buku tersebut. Nah pas hari 3 udah mulai berubah menjadi harga per box yaitu AUD 10. Nah pas hari terakhir, aku beli cuma AUD 5 per box.

    Aku ke sana 3 kali Ya,
    hari pertama menghabiskan AUD 14, terus hari kedua kena yang AUD 10/box, hari terakhir beli lagi tuh. Padahal... aku tidak yakin akan bisa membaca semua itu. Nafsuku di bulan ramadhan ini ternyata masih belum bisa ditahan... hiks!

    BalasHapus
  3. Hiks.. enak banget ada mobil tebengan....

    BalasHapus
  4. mbak Aya .. howdy .. ^^

    seru sekali tuh .. ada bookfest semacem itu ... ^^

    BalasHapus
  5. woh... aya is back.. enak banget segituh banyak cm $10.. sayang ya di jogja ga ada event semacam ntuh

    BalasHapus