Senin, Desember 29, 2008

Hijrah Ke London

(Photo Courtsey of Otrocalpe on Flickr.Com)

Tadi siang, saya dan beberapa rekan MAKES (salah satu klub bahasa inggris diMakassar) diundang oleh seorang teman yang mengadakan acara farewell party dirumahnya. Teman baru saya ini yang biasanya disapa dengan Usman, ngadaian acara makan-makan dirumahnya sekalian mo pamit coz sore ini dia mo balik ke London, ngelanjutin kuliahnya disono.

Paginya sih sebenarnya gak ada niatan mo keluar rumah sama sekali coz berhubung hari ini tanggal 1 Muharram 1430H atau Tahun baru Islam. Pesan mama ditelepon, gak boleh kemana-mana coz mudah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ntah kecelakaan, tabrakan, kematian, etc..etc..pokoknya kejadian-kejadian yang buruk mudah terjadi hari ini. Aya iyain sih, tapi berhubung dah janji mo nemenin teman ke acaranya si Usman, makanya terpaksa dilanggar, maap ya ma....

Oia, Usman ini lagi ngambil S1 diLondon, jurusannya kalo gak salah diBussiness management gitu. Desember 2008 ini adalah tahun pertamanya diLondon. Dan kebetulan lagi ada Christmas Hooliday makanya balik liburan ke Indo.
Dari hasil ngobrol2 singkat, usman cerita kalo awalnya dia ke London dengan biaya ortu.Nah, beberapa bulan setetalh settled down disana, trus dapat kerja part time, sedikit demi sedikit biaya kuliah ama biaya hidupnya dia tanggung sendiri, gak lagi tergantung dari kiriman ortu. Duh...salut deh sama si Usman ini. Top banget, bisa mandiri di negerinya Pangeran Charles sono. Padahal kalo menurut dia sih, biaya hidup disana lumayan tinggi lho! Cuman tingginya berapa aya gak nanya, hmmmm...kira-kira sama gak ya dengan biaya hidup Aya diSydney dulu? Ato malah lebih tinggi? Ntar deh digoogle.

Satu persamaan Aya dengan Usman adalah, ni anak suka banget Travelling. Satu album foto yang aya lihat dirumahnya tadi, rata-rata dia udah menginjakkan kaki di banyak negara2 Eropa seperti Denmark, Belgium, Swisstzerland, Spanyol, Polandia, Jerman, Belanda, Prancis, Italy, dll (saking banyaknya negara yang sudah dikunjunginya sampai Aya lupa namanya, hehehe...). Selama ini Aya digelari Full-time Traveller, part-time student oleh teman-teman kuliah dulu, karena lebih banyak jalan-jalannya dibanding kuliah;p (Alhamdulillah nilai baik-baik aja kok), tapi setelah melihat foto2 Usman diberbagai negara Uni Eropa, Aya ngaku kalah deh. Harusnya, gelar ini berpindah ke Usman. Bayangin, dengan biaya sendiri bisa travelling ke berbagai negara. TOP BGT, empat jempol deh buat usman!!!!

Saya sangat optimis, insya Allah saya pun bisa menginjakkan kaki di negara Eropa sono. Mungkin hanya tinggal waktu. Tadi sebelum berpisah, saya sempat berpesan "Usman, i believe one day i will make my steps at Europe as you. So, plese keep in touch. I might be dropped by in London somehow someday, tunggu aja yaaa.....

3 komentar:

  1. Wah...ceritanya seru banget, bisa jd inspirasi n motivasi tuk lebih giat bljr B.Inggris..Ns,mengenai club bhs. inggrisnya itu bisa diceritakan nd???May I join??

    BalasHapus
  2. Sure, kamu bisa join, Kegiatan MAKES selalu diadakan setiap Selasa, Kamis dan Sabtu jam 4 sore diMasjid Al-Markaz, Makassar. Datang aja kalo mau

    BalasHapus
  3. Aya..
    salam buat Usman..:)
    saya selalu iri dan cemburu (dalam artian positif lho..) sama orang yang bisa travelling ke beberapa negara dengan biaya sendiri..apalagi yang a la backpacker gitu..

    sayang..usia tak muda lagi, sehingga asa untuk menjelajah tak bisa terpuaskan..
    halah..!!

    hehehe..

    BalasHapus