Kamis, Januari 25, 2007

Minta Nicholas Saputra dong!

(Aya di Coogee Beach)

Kemarin siang saat lagi ngebaby sittingin si kecil Uya (baca : Baby sitter sehari..) secara gak sengaja mataku tertuju pada program Berita Pagi TVRI yang disiarkan oleh channel SBS yang memberitakan kondisi terkini dalam negeriku tercinta, Indonesia. Ada beberapa berita yang menarik yang sempat menyita perhatianku, namun ada satu hal yang cukup menggelitik perasaanku. Tau kan pesan atau ads yang biasa muncul dalam bentuk beberapa baris kalimat provokatif selama berita itu berlangsung yang biasanya muncul dibagian bawah screen. Nah kebetulan ada satu pesan singkat yang isinya kalau tidak salah seperti ini "Allah menyukai orang-orang yang berdoa, maka berdoalah dan memohon kepadaNya. Ketik DOA kirim sms ke 9500 (operator A) dan 9800 (semua operator)".Hah...What the hell is this?

Helloooow....TVRI.........., apakah dikau sudah kehabisan sponsor? Sampai hal-hal yang ridiculous seperti itu bisa dimasukkan dan diulang-ulang berkali-kali selama tayangan berlangsung? Apa tidak ada yang memikirkan dampak negatif dari dimasukkannya pesan seperti ini kedalam program tayangan sekaliber TVRI? Sekedar Fun?!....NoNoNoNoNo......it wasn't appropriate to be put here, apalagi ini disiarkan secara international!!!. Idih.....malu-maluin aja, apakah dipikirnya orang indonesia sudah sebego itu? Emang kalo kita ketik DOA lantas Allah akan otomatis mengabulkan doa-doa kita? Emang ntar Allah mo balas dengan jawaban apa? "Selamat doa anda dikabulkan, sesuai doa yang anda panjatkan tidak lama lagi Nicholas Saputra akan diterbangkan ketempat Anda di Sydney" (whoooo......maunya Aya tuh) atau jangan2 balasannya akan seperti ini......"Maaf anda belum beruntung, doa anda masih belum khusyuk, coba sekali lagi" hahahahaha.........emangnya undian berhadiah?!

Kalo mau berdoa kepada Allah, ya... langsung saja memohon kepadaNya, urusan Doa itu adalah urusan antara kita individu sebagai umatnya dengan Allah SWT Sang Pencipta & Pemilik Segala, gak ada urusan dengan operator ini maupun itu, dan gak perlu menggunakan perantara kirim-kirim SMS segala. Huh dasar, ada-ada saja manusia yang senang mengambil keuntungan dibalik itu semua, pembodohan publik mah ini namanya, sebel......!!!!!

3 komentar:

  1. iya aya.. komersialisasi religi, sekarang dah kehabisan ide dan saking pengennya cari untung. jadi kalo misalnya orang ga jeli ta pasti diikuti aja. kalo dulu kan bentuknya pertanyaan yang anak TK pun tau jawabnya, berhubung pertanyaannya dah abis ya gitu deh. asal ketik doa doank.. liat aja, kalo nanti yang sms banyak ya berarti salah dua2nya...

    BalasHapus
  2. hi aya ...salam kenal...

    blog kamu seru juga...
    soal iklan doa di TVRI aku jg sempat shock pas liatnya, apalagi krn kemungkinan yang liat bukan cuma kita yg ada di indo atau aussie...itu mang salah bentuk dari pembodohan yang sdh merembet ke hal2 agamis. moga semua org indo sudah jauh lebih pinter dan jeli menanggapi iklan gak penting kyk gitu.... ;)

    BalasHapus
  3. assalamu'alaikum wr. wbr.

    ehm..ehm..afwan nech..ikutan nimbrung....
    dear aya dkk..soal sms doa kyanya kalian salah tanggap dech..sy kan ikutan sms doa juga jelas2 itu ngebantu sy yg belum hafal doa2 tertentu...coba dech kalian coba dulu ketik REG DOA terus kirim ke 9500/9800 ntar kalian bakal dapet doa2 harian..doa dari bangun tidur ampe mau tidur lagi..begitchu..so c'mon babes jgn berburuk sangka dulu apalagi asal maen tembak aja!!!bukannya ngebela sms doa nech, tp buktikan dulu baru ngomong..kan malu klo ternyata yang kita omongin itu ternyata kosong...apalagi udah di pajang di blog!!mungkin kalian udah hafal smua doa,,ssooo ga perlu ikutan ato malah g penting buat kalian,,buang2 uang...mending ikutan sms yg laennya yach..biar bisa datengin nicholas saputranya...he..

    BalasHapus