Minggu, April 29, 2007

Edisi iLL Feel


Pernah gak denger cewek ngomong kayak gini:
"aku tuh suka banget ama si A dia orangnya cakep, manis trus tajir tapi begitu dia mulai menggelendot manja ama nyokapnya, bikin jadi ill feel deh" atau "Si C itu kalo dilihat sepintas ya, pokoknya udah memenuhi kriteria suami idaman, tapi plin-plannya itu loh bikin ill feel, gimana mo mikirin dia jadi kepala keluarga kalo ngambil keputusan dia mo pergi kuliah ato ikut teman-temannya nonton pertandingan bola aja dia gak bisa nentuin yang mana yang harus diprioritaskan?" Ada lagi nih "Cowokku tuh ya kalo diajak ngomong topik ini suka gak nyambung, becandaanya juga garing banget, bikin malu aja didepan teman2ku"

Guys....ini emang salah satu faktor resiko yang patut dipertimbangkan kalo cewek atau taksiran kamu tuh masuk kategori cewek mandiri dan punya prinsip. Mereka bukannya gak punya sisi manja atau kelembutan, tapi dalam benak mereka telah terpatri bahwa kedewasaan dan sisi maskulinitas adalah penting banget untuk ditampilkan dalam personality cowok. Mereka bukannya gak toleran terhadap sisi kekanak-kanakan cowok, tapi sekali lagi itulah uniknya mereka, karena umumnya cewek2 jenis ini dilahirkan dan dibesarkan dalam keluarga yang agak tergolong keras atau lingkungan tempat mereka tumbuh menjadikan tangguh seperti itu sehingga tidak heran dari segi psikologis mereka jauh lebih dewasa dalam berbagai hal dibanding cewek2 dependent pada umumnya.

Beberapa sifat atau attitude cowok yang bikin cewek independent ill feel (berdasar survey kecil2an dari 15 respondents cewek berusia sekitar 19-29 tahun):
-Cowok yang kecewek-cewekan
-Gak tegas atawa plin-plan
-Childish banget (serasa mengasuh younger brother)
-Suka boong
-Sok lugu atau cupu abis
-Narsis dan sering ribut soal penampilan
-Smoker dan alcoholic
-Gak PD-an
-Selalu tergantung orang lain dlm ngambil keputusan (gak mampu memprioritaskan masalah)
-Ngomong suka gak nyambung
-A whinger (tipikal mereka yang suka ngeluh, sedkit2 ngeluh, apa2 ngeluh)
-Playboy
-Candaannya garing dan basi
-Gak ontime kalo janjian
-Gak care soal kebersihan badan atau personal Hygiene
-Selfish
-Gak mau gaul ama teman si cewek
-Sombong dan arrogant

Nah, buat cowok yang saat ini punya cewek atau target tipikal independent cewek, kalo kamu udah punya >3 karakter diatas, harus segera introspeksi diri. Sebab kalo nggak, bisa2 kamu bakal gigit jari begitu tau kamu sudah masuk dalam black list mereka coz udah bikin ill feel. Dan ingat, sekali kamu bikin mereka ill feel, sangat kecil kemungkinan tuk memenagkan hati mereka kembali kalo kamu gak bisa merubah hal2 negatif tersebut diatas.

10 komentar:

  1. Hmmm.... bingung nih Ya mesti komentar apa... tapi begini deh... let say umur si Co udah 30an.. berarti karakter dia udah terbentuk selama 30an tahun juga. yang namanya karakter itu sulit banget untuk dirubah. Minimal dia perlu waktu 30 tahun juga untuk menjadi yang sebaliknya. Kecuali ada kejadian yang maha dahsyat untuk merubah itu. Kematian seseorang yang dia sayangi misalnya.
    Menurutku sih.. be urself aja... karena Allah pasti sudah menakdirkan yang mana tulang rusuk yang hilang itu. Dan mungkin bukan dari kelompok seperti yang Aya sebutkan di atas...
    Gimana Ya??

    BalasHapus
  2. @Bakhriansyah :Hayooo...personal experience yaaaah (^o^)v
    Mas Bakhry, ini hanya sekedar perkecualian kalo mis punya cewek ato target yang masuk kategori independent/tough girl (soalnya agak susah tuk dilunakkan hatinya).
    Lagipula attitudes yg aya sebutin kan rata2 negatif semua, dirubah jadi positif thing kan bisa lebih bagus lagi, jadi bisa meningkatkan pasaran bow^_^

    BalasHapus
  3. Hmm.. cewek independen itu ternyata masih butuh cowok juga toh? buat dibikin gantungan kunci? Huehehehe.... XD

    BalasHapus
  4. lepas dari masalah cinta2an 2 insan, konteks Ill feel, aku ngeliatnya secara general, bisa co sebagai teman biasa ato teman spesial:

    bisa ilang feeling...kalo tuh co omongannya jadi sarkatis...(nyakitin bow....).trus dianya jadi "mendadak dangdut", belagak jadi playboy, padahal that's not him...mungkin coz, aku keseringan jadi tempat curhat playboy2 kelas kakap kaleee + pacar/selingkuhan mereka....jadi bosannnnnnnnn + eneeeeeggggg banget sama sifat kaya gini...
    trus kalo dia suka cerita ttg mantan2 dia...boringgggg+ sebeeeeelllll banget apalagi sampe dibanding2in sama mereka...
    halahhhh!!! apa ga nyadar kalo dengan sifat "eksebisionist" kaya gitu si ce bukannya jadi dekat tapi malah kaburrrrr.......(apa diliatnya kita ini monumen kenangan apa???he..he..he..)

    btw...posting gimana karakter ce yang jadi idaman co dunk...he..he..biar balance. Kita kan pengen juga tuh tau ttg mereka. At least siap2 getooo, meski agak2 lambreta della concetta (baca: lambat)..he..he...

    BalasHapus
  5. @Retrospectext: Cewek mandiri juga manusiaaaaaaaaaa....ya iyalah pasti butuh partner juga tuk melengkapi hidupnya^_^

    @Tari : nah lho, tari ngamuk euy!!
    Maksih Tar tuk tambahannya, bener tuh Aku juga suka eneg kalo udah berhadapn dengan co model gini. Buat cowok2 yang suka pamer masa lalunya ttg mantan2nya.... Kalo emang storynya udah game over, gak usah pake diungkit2 lagi man, bikin sumpek aja ngedengerinnya, apalagi kalo cerita yang sama diulang2 tanpa kesudahan. Apa dipikirnya ce mandiri gak punya perasaan cemburu ya?

    BalasHapus
  6. haaha.. niat banget ya sampe pake acara survey kecil2 segala :)

    tapi ternyata berat juga yah..
    mungkin karena itu kali ya aku jadi gak laku2 sampai sekarang hehe..
    suka gak ontime sih kalo janjian :D

    BalasHapus
  7. Niatnya? banget yu, sebenranya ini adalah selentingan dan pesan sponsor dari beberapa teman cewek yang sebel sama cowok2 tertentu (anynomous) yang mulai ill feel ama cowok yg ditaksir, abis blm nyadar2 sih?!

    BalasHapus
  8. Byuh, aku hitung, ada 8 karakter yang kupunya, ada di daftar itu... pantes aja ya smp skrg ku msh 'struggling'..? :D

    BalasHapus
  9. walah..topinya utk berondong2 muda nih...
    salah kamar de..
    btw tq udah mampir n ngelink saya aya...

    BalasHapus
  10. @Irfan : Hmm...begitu ya, tapi sekedar sadar kayaknya belum cukup deh, mungkin realisasi nyata diperlukan agar ke-8 sifat2 itu bisa sedkit dikurangi. It's up to you

    @Elly S :Gak papa kok mbak, sapa tau mbak elly bisa nambah2 masukan berdasar pengalaman, kepada brondong2 muda ini^_^

    BalasHapus